Binnalette

Light thoughts on the palette

Mau Join ClipClaps Untuk Dapat Uang? Baca Ini & Claim $3 Pertama!

Mau Join ClipClaps Untuk Dapat Uang? Baca Ini & Claim $3 Pertama!

Apa itu ClipClaps - Video PK? ClipClaps adalah sebuah aplikasi smartphone yang bisa menghasilkan hadiah (rewards) hanya dengan menonton video yang disediakan oleh para penggunanya, dengan rentang waktu tertentu. Hadiah bisa berupa uang, kupon amazon dan koin yang bisa ditukar menjadi uang.

Saya tau aplikasi ini saat browsing blog orang, eheheh. Saya baru mencoba aplikasi ini kemaren subuh wkwkwk gara-gara kebangun dan baru bisa mengumpulkan sekitar $3. Selain dengan menonton video, kamu juga bisa mendapatkan hadiah dengan bermain game yang terdapat dalam aplikasi tersebut.

ClipClaps - Video PK

Mencatut dari situs resmi-nya ClipClaps, tagline mereka itu sederhana aja : Watch Videos, Earn Rewards, artinya tonton video, dapatkan hadiahnya. Jadi, bagi yang internet-nya masih pakai paketan, saya sangat tidak menyarankan menggunakan aplikasi ini, kecuali fasilitas internet kamu unlimited (tidak terbatas). Selain itu, kamu harus punya waktu luang yang banyak karena aplikasi ini cukup memakan waktu.

Hey, saya tidak menyarankan kamu memakai trick² yang tersedia, seperti auto click dsb, tetapi terserah kamu sih. Kalau memang trick itu bekerja dan kamu lagi butuh uang misalnya eheheh. Cara yang saya pakai ini murni tanpa trick dan kamu bisa dapat $3 atau mungkin lebih dihari pertama, tergantung kegigihan kamu untuk mendapatkan rewards tersebut.

Cara membuat akun ClipClaps

Klik link ini untuk menuju ClipClaps, sekalian copy kodenya untuk mendapatkan bonus sebesar $1. Lalu klik link “Get It On Google Play” atau “Download on the App Store” tepat dibawah kode tersebut.

ClipClaps Sign Up

Klik install, setelah selesai, langsung buka aplikasinya. Kamu akan diminta untuk login, default login dengan akun Google. Kamu juga bisa login dengan dua cara lainnya, yaitu lewat facebook dan nomor hp.

ClipClaps Login

Jika kamu sudah berhasil login, lengkapi identitas, tapi bisa dilewati (skip), nanti bisa diedit di tab Me. Pada tahap ini kamu sudah mempunyai akun di ClipClaps. Setelah itu akan muncul satu video awal, putar aja, biar kamu dapat peti gold.

ClipClaps Start

Setelah itu kamu akan masuk ke beranda akunmu, kamu langsung disuguhkan berbagai macam video, mau langsung nonton video atau melakukan hal lainnya, terserah deh^^.

Cara mendapatkan $3 (bahkan bisa lebih) dihari pertama

Kenapa saya tulis dihari pertama? Itu karena saya baru satu hari coba aplikasi ini, baru banget. Siapa yang nggak mau dapat $3 setelah gabung? Supaya tambah semangat ngumpulin hadiahnya^^. Ini hal yang saya lakukan untuk mendapatkan secuil uang tsb :

  • Nonton video

Setelah sukses membuat akun, tontonlah video yang ada diberanda. Dengan menonton video, kamu akan mendapatkan hadiah berupa peti (chest), peti ini terbagi menjadi beberapa macam : peti gold, silver dan treasure. Ada indikator waktu dipaling bawah layar, semakin sering kamu menonton video, maka semakin lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan peti² tsb.

Watch ClipClaps Videos

Kalau kamu sudah lelah menonton video, silakan beralih ke tab Rewards untuk membuka peti² yang sudah kamu kumpulkan. Kamu akan mendapatkan koin (clapcoins), undian (raffle) dan uang (jika beruntung). Untuk awalan, kamu pasti akan mendapatkan undian $1 Reward, kayaknya memang sudah sistemnya begitu deh. Kartu apapun yang kamu pilih (scratch), pasti akan dapat $1, mungkin sebagai pemanis wkwkwk.

ClipClaps Rewards

Explore aja sendiri nanti juga ngerti kog. Peti yang akan sering kamu dapatkan adalah peti silver, dimana setelah dibuka isinya cuman koin wkwkwk. Kalau hadiah undian² gitu kebanyakan dari peti gold dan treasure. Nah, dari sini kamu sudah mendapatkan $1, bahkan bisa lebih jika kamu dapat banyak koin dan menukarnya (exchange) dengan uang. Rate-nya 100.000 clapcoins = $1.

  • Putar Special Reward (Mega + Lucky Spin)

Jika kamu baru saja bergabung, maka kamu akan mendapatkan 1 Mega Spin dan 5 Lucky Spin. Mega Spin ini hadiahnya bisa sampai $5 loh, sedangkan Lucky Spin bisa menghasilkan peti hadiah, koin dan uang sampai dengan $1.

ClipClaps Spin

Kamu akan mendapatkan Lucky Spin kembali setiap dua atau lima jam sekali. Kamu bisa mendapatkan putaran Mega Spin lagi jika kamu membagikan tautan dari halaman Mega Spin dan seseorang menyalin kode tsb untuk membantu kamu mendapatkan undian putar Mega Spin tsb.

Dari sini kamu bisa mendapatkan uang sampai $5 lebih, tapi nggak usah neko-neko lah ya. Nyari uang itu kan kadang² susah dan perlu usaha lebih, jadi untuk dapat $5 itu kayaknya susah banget, kecuali kalau kamu sangat sangat beruntung sekali. Anggap aja dari sini kamu bisa mendapatkan $0.50 - $1, seperti saya cuma dapat $0.71. Kalau kurang dari itu, hmmm, itu sudah takdir^^.

Entah kenapa saya mikirnya kalau kamu pasti dapat $0.50 keatas, itu karena sistemnya sudah diatur kayak gitu nggak sih? Saya coba perhatikan pengumuman orang² yang baru melakukan putaran (terdapat diatas roulette-nya), rata-rata mereka dapatnya segitu.

  • Redeem kode orang eheh

Nah, untuk mendapatkan tambahan $1, coba kamu cari kode redeem orang lain yang juga main ClipClaps (yaiyalah). Kamu bisa dapat kode ini dimana-mana. Cari aja mulai dari di halaman komentar atau review dari aplikasi ini, Youtube, blog, dll. Mau pakai kode punya saya nggak? Kodenya dibawah ini ya :

5 E J 8 X M 6 X

Cara redeem kodenya dengan membuka tab Rewards, ada tulisan redeem dipojok kanan atas layar, klik, lalu masukkan kode diatas atau kode yang lain, terserah. Jika belum jelas, lihat gambar dibawah ini :

ClipClaps Redeem
ClipClaps Redeem Code

Kamu pasti dapat $1 kog, mau kode siapapun, karena mereka janjinya memang segitu sebagai bonus pendaftaran^^. Pada tahap ini kamu sudah hampir dapat uang sebanyak $3 atau mungkin lebih, tergantung seberapa sering kamu buka aplikasinya dan menjalankan misi yang diberikan, terutama dengan nonton video.

  • Main game di Game Center

Ada beberapa game yang tersedia, awalnya memang gratis tetapi at some point kamu harus menggunakan koin untuk membeli sesuatu didalam game tersebut. Saya main Coin Cat dan Aquarium. Tunggu, dimanakah letak Game Center-nya? Tepat dibawah nama akun di tab Me, lihat gambar dibawah ini :

ClipClaps Game Center

Kebanyakan hadiah dari bermain game² ini adalah koin, tapi saya pernah dapat uang di game Aquarium dengan menjual ikan (ikan yang rare). Meskipun cuma dapat koin, tapi koinnya bisa kamu tukar dengan uang kan^^, jadi worth buat dicoba. Kamu juga bisa mengadu keuntunganmu di Scratchers (letaknya dibawah game).

Ah, saya juga pernah nyoba Brainaire, disini kamu akan beradu pengetahuan umum dengan orang lain. Tips untuk bermain game ini adalah selain kamu memiliki pengetahuan luas, kamu cukup menghapal pertanyaan dan jawaban yang benar, karena pertanyaannya diulang-ulang.

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan lebih banyak koin adalah dengan meng-upload video yang lucu atau bisa juga yang menggemaskan. Jika pengguna lain menyukai video kamu, maka mereka bisa saja memberikan clapcoins mereka dan jika banyak pengguna yang membagikan video tsb, pendapatan (revenue) koin kamu akan semakin besar.

ClipClaps Upload Video

Pendapatan dinilai dari seberapa banyak orang yang memberikan clapcoins dan kepopuleran video tersebut. Apalagi jika video kamu menjadi video yang diutamakan (featured) oleh ClipClaps, sudah pasti kamu akan mendapatkan banyak koin. Ingat yaa koinnya dapat ditukar dengan uang.

Cara lainnya adalah minta teman² kamu untuk gabung ClipClaps menggunakan link referral milikmu. Share aja, seperti di WhatsApp gitu misalnya. Pasti beberapa teman kamu akan tergiur atau paksa aja, itung² buat nolongin wkwkwkwk.

ClipClaps Invite Friends

Kalau ada yang gabung, kamu akan mendapatkan peti diamond, yang pastinya hadiahnya juga besar. Jika teman kamu betah dan melanjutkan untuk memakai aplikasi tsb, maka kamu akan banyak menerima peti diamond. Penghasilan kamu juga pasti akan mengalir lancar deh.

Conclusion

Patut dicoba nih aplikasinya, apalagi jika kamu menyukai video² lucu (meskipun terkadang video yang diunggah nggak lucu hha), jadi nggak jadi beban, gitu. Mungkin kamu juga memiliki banyak waktu luang? Udah, pas banget deh.

Usaha saya biasa² aja sih (hasilnya juga biasa hahah), bahkan saya akan keluar dari aplikasi jika waktu yang diperlukan untuk mendapatkan peti dari menonton video sudah sampai 20 menit-an. Saya juga ada kerjaan lain sih, juga masih ada dua blog lagi yang harus di update. Pokoknya dibawa santai aja ya, gaisss^^.

ClipClaps Withdraw

Eh, by the way, saya bilang $3 itu secuil karena kita baru bisa payout/withdraw setelah mendapatkan uang sebanyak $10. Bisa sih $0.10 tapi buat apa, yakali mau nge-test mereka beneran ngebayar atau nggak, tapi kalau cuman segitu sih, mending nggak usah.

Nah, gimana? Setelah melakukan beberapa hal diatas, sudah dapat $3 toh? Atau jangan² lebiiiiih? Selamat, berarti anda lebih gigih dan semangat daripada saya eheheheh. Selamat mengumpulkan hadiah dan pundi-pundi uang ya, saya doakan lancar, bye^^.

Binnalette
Binnalette in wonderland, made with