Binnalette

Light thoughts on the palette

Rekomendasi Webtoon Kerajaan : I Don't Love You Anymore (+Sinopsis)

Rekomendasi Webtoon Kerajaan : I Don't Love You Anymore (+Sinopsis)

Title I Don't Love You Anymore (더 이상 사랑하지 않는다)
Alternative None
Author Eun Haeyoon (은해윤)
Artist Soosoo (수수)
Publisher Kidari Studio (키다리스튜디오)
Where to read? Kakaopage

Webtoon I Don't Love You Anymore

Webtoon's Introduction (Sinopsis)

Pemeran utama wanita, yang mana diabaikan oleh keluarga dan tunangannya, memutuskan untuk keluar dari penyesalan dan menikahi pemeran utama pria yang memiliki trauma cinta sama seperti dirinya.

Untuk Nevaeh, yang merupakan anak haram dan sama sekali tidak dicintai oleh keluarganya, meskipun hanya bertunangan, tetapi Valer adalah satu-satunya orang yang dia cintai. Tetapi Valer juga tidak menghiraukannya dan memaksanya untuk membatalkan pertunangan. Setelah 10 tahun, Nevaeh menyetujui pembatalan tersebut, mengatakan kalau dia sudah lelah dan memutuskan untuk meninggalkan Valer.

Merasa cocok dengan strategi kaisar negara tetangga yang tidak sengaja dia dengar, Nevaeh memutuskan untuk melamar Arendt, yang waktu itu juga membutuhkan pasangan untuk menikah. Ketentuan kontrak yang paling penting adalah mereka tidak akan mencintai satu sama lain.

Tetapi, tidak ada hukum didunia ini yang menyatakan jika sebuah rencana akan selalu berjalan mulus, bertentangan dengan janji yang dia berikan, Arendt mulai merasakan cinta terhadap Nevaeh yang terluka dan menutup hatinya.

Valer juga menyesal dan ingin mendapatkan cinta Nevaeh kembali. Sebuah kisah romantis yang menunjukkan kesepian dari cinta yang sudah lewat dan detak cinta yang dimulai lagi dari awal.

Komentar

Wah, udah lama juga ya nggak posting disini. Kali ini saya mau merekomendasikan webtoon baru yang berjudul I Don't Love You Anymore. Webtoon isekai? Bukaaaaan. Ini salah satu webtoon yang heroine-nya nggak perlu dihidupkan kembali, si heroine udah pintar bgt.

Awalnya tuh bener² nyesek banget (awas spoiler). Dia nggak dihiraukan sama keluarganya karena dia anak dari pembantu gitu. Nyokapnya juga gak peduli sama dia, cuman pengen status doang jadi istri duke gitu loh. Waktu kecil Nev pernah jatuh dari pohon dan pengen ayahnya merhatiin dia, tapi nihil. Saya kog jadi curiga kalo dia sengaja jatuhin diri dia sendiri buat dapat perhatian?! Hiks

Karena ada perjanjian antara ayahnya sama ayah Duke Valor, dengan usia yang masih muda dia udah disuruh tinggal di rumah Duke Valor buat ngegantiin kerjaannya si duke selagi duke pergi berperang. Bayangin selama 10 tahun dia bertahan loh dirumah itu dengan segala hinaan org² karena status dia, kalo gak salah baca nih bahkan orangtuanya duke pun ngehina dia (syedih). Dia bertahan dong karena dia cinta sama si duke. Tapi duke nya nggak care sama sekali, sialan.

Selama 10 tahun itu dia cuma jadi tunangan, belum dikawinin. Bahkan si Duke Valor ini sudah menandatangani surat pembatalan pertunangan mereka jauh² hari. Selama itu dia bertahan karena cinta, 10 tahun loh 10 tahun. Kenapa saya menekankan 10 tahun ini, karena itu bukan waktu yang sedikit loh. Duke nya nggak care sama sekali, kayak Nevaeh tuh salah aja terus dimata dia.

Pas nangis kejer tuh pas Duke Valor nanya ke Nev kenapa baru batalin pertunangan dan Nev jawab itu semua karena elu, bangsat. Eh, bangsatnya nggak ada ya mon maap lagi kesel wkwkwk dan pas duke baca surat² Nevaeh yang gak jadi dikirim pas duke nya di battlefield. Ih, bukan karena si duke ya jangan salah paham wkwkwk tapi karena Nevaeh, dia tuh tulus banget sama duke.

Nanti Nevaeh ngasih marriage proposal ke raja negara tetangga dong dan langsung dikawinin, nggak perlu nunggu 10 tahun. Duke Valor-nya entar nyesel banget hahah puas bgt sumpah. Nanti dia nyesel baru tau apa yang dilaluin Nev selama ini, termasuk soal tampar menampar lady yang suka sama duke. Ih, tapi tetep aja kesel.

Dibilang tsundere juga bukan sih, emang dia aja yang nggak mau care sama Nev. Duke ini nanti bakal jadi obsesif, pengen Nev balik. Yasud baca aja yaa sendiri wkwkwk kalo kamu orangnya sensitif kayak saya pasti bakal nangis deh, selamat membaca!
Binnalette in wonderland